RSS

antara benci dan cinta

01 Jun

Pernah belajar menyukai sesuatu yang kita benci ?

minimal mencoba lah…

 

aku tidak suka dengan  kucing sejak kecil. Tidak pernah berfikir bahwa binatang yang satu ini sangat cantik dan lucu. Jangankan kucing kampung, dengan  kucing yang paling mahal pun aku tidak pernah tertarik

kalau ditanya mengapa? Biasanya dengan cepat aku menjawab, karena binatang yang satu ini terlalu manja, dan sepertinya malas  dan yang pasti  aku paling geli jika sudah mulai mengusap kaki kita, ketika mereka minta makan . duh menyebalkan sekali .Situasi itu  tentu saja kuyakini tidak mungkin bisa dirubah .. sekali tidak suka tetap tidak suka

singkat cerita  sejak kegiatan ku lebih banyak di rumah,  rumah sering menjadi tempat singgah kucing  beranak. Dan karena empati  saja aku akhirnya “”rela”  merawat  anak kucing yang lahir di rumah  seadanya. Itu karena anak anak merengek . Dan situasi ini terjadi tidak hanya satu kali loh.

Lama lama aku berfikir ,ini bagian dari tanda yang Allah berikan . Apa? pertanyaan ini memang  belum menemukan jawaban  saat itu.

Makin lama kucing di sekitar rumah banyak yang harus di rawat deh  Duh duh asli saat itu aku merasa kerepotan dan kadang jengkel … apalagi kalau sudah urusan kotoran mereka ya.. jiahh .. sungguh aku tidak mengerti  serba serbi  soal kucing.Alih alih khodimat   di rumah  bertambah pekerjaan secara aku  paling tidak tahan dengan urusan seperti itu.

Sebulan lalu aku menengok tetangga yang baru melahirkan , kebetulan dia pecinta kucing… begitu masuk rumahnya di depan pintu  berjejer kucing  yang sedang tidur. Macam macam jenisnya. Pertanyaan perihal kucing keluar juga dari mulutku …. (eit sejak kapan ya aku mulai peduli dengan habitat binatang satu ini )  Dan ketika aku ditunjukkan 3 kucing kecil yang baru lahir ,  entah bagaimana ..komentar yang keluar dari mulut kok menunjukkan rasa ketertarikan… ehmm .. sepertinya suamiku  heran ( dia bilang beberapa hari setelah kejadian itu )… alhasil  tetanggaku itu menawarkan 3 anak kucing itu untuk ku pelihara… anehnya lagi aku bilang mau… ckckck…

3 hari kemudian  3 anak kucing itu sudah  berada dirumah …  selanjutnya???

apakah diriku sudah jatuh cinta sama kucing? … ehmmm .. bersambung  aja ya…

.. to be continue …  🙂

 

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 1 Juni 2012 inci Cahaya Hati

 

Tag: , , ,

Tinggalkan komentar