RSS

MaK ComBlang

04 Feb

Pernah mencoba jadi mak comblang yang sukses??? Gimana rasanya??

Dulu aku paling bersemangat kalo memiliki kesempatan untuk bisa menjodohkan sahabat dengan seseorang.

Saking semangatnya.. suka ndak sadar..kalo rada rada over tingkahnya kali ya… alih alih.. ndak ada yang ber hasil … gagal total…hiks.

Halahh… lagian jaman sekolah dulu…  gede hebohnya… gak mudeng ..😀

Romantika masa sekolah… biarlah jadi kenangan indah… ndak perlu di klarifikasi ….cukup dijadikan cerita cerita seru aja … 🙂

Sewaktu kuliah dulu  , pernah juga berusaha memjodohkan temen dekat.  Hmmm.. tapi tetap gagal juga… karena kayaknya aku sendiri yang terkesan mau mereka jadian… sementara mereka sendiri ogah ogahan… lah gimana sih … gagal lagi … gagal lagi deh !!

Dan masih banyak cerita lain yang senada … tapi intinya semua gagal… hi hi

Yah…  proses yang ndak syar’i dan mau maunya sendiri  ….  :D… dan yang pasti emang ndak ada jodoh lah…🙂

Dan …

Subhanallah… profesiku gadungan jaman sekolah dulu ini… akhirnya pecah telor alias berhasil dengan sukses.. ses plus kilat…  ehm ehm.

Hari ini aku dapat kunjungan sepasang pengantin baru , terasa istimewa karena aku yang menjodohkan mereka…. Horeee!!!

Walau… sebenernya…melihat kenyataan sampai mereka akhirnya bisa menikah pun aku masih terbengong bengong… lah kenapa??

Gimana tidak…

Prosesnya sangat kilat, malam suami chat dengan si pria… besoknya beliau memintaku untuk mengecek biodatanya kira kira cocok dengan siapa. Tapi waktu itu aku cuek –cuek aja. tidak aku gubris sama sekali. … sedikit trauma kali ya? Karena beberapa bulan lalu mencoba melakukan hal yang sama, tapi gatot alias gagal total..hiks.!

Selang 1 minggu, aku sedang iseng bantu buka email suami.

Saat itu aku inget permintaan beliau untuk melihat biodata teman prianya . Iseng aku buka email dari si ikhwan itu, sekilas kubaca biodatanya dan kuperhatikan fotonya sambil berfikir kira-kira siapa ya yang cocok dengan dia. Dan tiba tiba terlintas salah satu temen akhwat yang sebenernya sudah lama sekali ndak pernah ketemu… tapi cukup akrab denganku .

Iseng aku telepon si akhwat… MasyaAllah.. tidak perlu panjang lebar sepertinya…ternyata memang beliau sedang dilemma soal ini… teleponku itu , bagi dia ternyata adalah jawaban dari doa doa beberapa hari ini. Sebab dia sedang terhimpit masalah yang sama.. perjodohan ..hmmm

Dan…

Satu jam kemudian. dia sudah sampai dirumah. Kutunjukkan langsung biodata di email itu. Ku perhatikan raut mukanya, duh kulihat binar- binar dan bimbang tampak silih berganti muncul di wajahnya… H2C deh…    jiahh!!

Dan aku tau… tanpa berkata kata pun… ada harapan disana… wush wush…!! Deg degan deh !!

Dan saat itu juga dia membuat biodata balasan untuk di email balik … gubrakkk!!

Duh sepertinya ini cara yang salah… tapi entahlah… menurutku semua yang terjadi karena sudah di atur dan dimudahkan oleh Allah SWT.

Setelah itu…?

Karena takut tidak syar’i  caranya, aku sempetin bertanya ke teman yang pernah melalui proses ini.

“ Ikutin aja terus mbak, nanti kalo memang berjodoh, kemudahan itu datang sendiri dari Allah SWT. Dan prosesnya pasti akan cepat” begitu jawabnya.  Hmm .. sedikit lega !

Pada akhirnya Kami( aku dan suami) biarkan campur tangan Allah berjalan dengan indahnyan sehingga dua hati itu akan bersatu karena keimanan . Setiap hari aku dapat laporan perkembangannya saja, bergetar hati ini … subhanallah.

Begitu indahnya proses ta’aruf yang menyatukan 2 hati yang tidak saling kenal, jarak 2 kota yang lumayan jauh, hanya bermodalkan keimanan dan keyakinan bahwa Allah akan memberikan jodoh yang terbaik …

Wow wow… aku sendiri tidak begitu yakin, akan  sanggup melalui proses seperti itu…

Dan, Alhamdulillah Allah memberiku kesempatan untuk menjadi mediator keduanya… Amiin YRA.

Mengharap janjiNya untuk memberikan rumah yang indah kelak di Surga… MasyaAllah… amin amin ya Robb… semoga itu memang untukku…😉

Lanjut…

Awal ramadhan lalu , ta’aruf via phone, 1 minggu kemudian keduanya sepakat, 1 bulan kemudian proses lamaran tepatnya di awal bulan syawal. Dan 2 bulan kemudian resepsi pernikahan pun di gelar, Alhamdulillah.

Allah SWT telah menyatukan dua hati yang tidak saling kenal, seperti menjentikkan jari.. Subhanallah….sampai sekarang pun aku masih… berfikir ..kok bisa??

Ya itulah jodoh… proses yang baik akan berakhir dengan baik …

Menerima kunjungan mereka , satu minggu setelah mereka resmi menjadi suami istri, jadi ikut terbawa suasana bahagia mereka. Bahasa tubuh penuh cinta tampak sekali menunjukkan kebahagian hati mereka…

Duh semoga hati hati mereka tetap di pertemukan sampai kelak di surga, amiin.

Ada yang berminat menggunakan jasaku…???!!! Halahh…😀

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 4 Februari 2011 in Seputar diri

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

 
