RSS

Lawan bicara

23 Sep

Paling enak kalo bisa ketemu lawan bicara yang bisa diajak sharing timbal balik deh, mau mendengarkan dan mau didengarkan .

Seru pastinya, apalagi kalo sudah nemu kliknya… wah tak habis habis berbagai hal dibahas.

Gak perlu membahas masalah pribadipun ayo aja….

Ada gak sih orang yang menutup rapat ndak mau sharing apapun ? ada pasti , hanya mesti dipertanyakan juga kenapa bisa gitu hehe?

Tapi orang kayak gini akan jadi tambah parah jika bukan pendengar yang baik?

Loh brarti mesti di bawa ke dokter kali ya…. Hi hi,

Lah denger gak mau didengerin gak mau pula….Mesti dicurigai toh…🙂

Pernah gak ngobrol dengan orang yang selalu membicarakan diri sendiri dan problem problemnya dan gak pernah sedikitpun bertanya balik , gimana keadaan lawan bicaranya???

Hehehe.. sering pasti ya…

Buatku tak ada masalah sih, justru tidak membuat kita ingin membuka aib sendiri toh… karena dia tak mau denger pastinya, la kalo kita paksa juga curhat, coba liat sorot matanya deh, dijamin pasti menerawang jauh sibuk dengan dunianya :p

Hanya saja, yang terkadang terlintas dan kepikir, apakah hal itu tidak bikin mereka tambah stress sendiri ya? Dengan problem problemnya, sepertinya tak pernah menyingkir dari benaknya..hmmm

Sesekali ya rehat lah, keluar dari problem gitu loh….

Apakah mereka tidak tahu , manfaatnya jika sesekali kita berusaha memperhatikan problem orang lain..eh gak usah problem lah … tambah pusing kali yee…

Gimana kalo memperhatikan aktifitas orang lain saja … atau misalnya kepikiran , kok ibu itu bisa ya sangat memperhatikan anaknya … gimana sih resepnya?

Atau perhatian- perhatian ringan lainnya lah…. Syukur – syukur malah mikirin kebutuhan orang lain yang kesulitan…fuiiih… kereeen, jika kita mampu dan bisa mengapa tidak??? Toh ndak selalu dalam bentuk materi ya??

Sering loh kalo aku sedang ngobrol dengan orang tipe ini, berusaha mengalihkan pembicaraan agar bisa berempati dengan masalah lain… weleeeh… balik maning balik maning, nguplek alis mbulet itu lagi itu lagi yang dibahas..tak ada kelarnya…. Kurasa ada keras kepalanya juga ya?!….

Btw, kalo pingin belajar ikhlas dan sabar cari lah orang yang seperti ini dan terus meneruslah berinteraksi dengannya… lumayan lah buat terapi kita , paling tidak jadi sabar mendengarkan dan ikhlas berbagi waktu..hehe… soalnya nasehat dan masukan apapun,pasti akan terkesan didengarkan… tapi urusan dijalankan..hmmm…nanti dulu kali ya… hahaha…

Setidaknya belajar memahami karakter orang lain, apalagi yang secara nyata bisa bikin kita bête tapi kita sanggup mengatasinya… itu bisa menjadi prestasi loh… hayuukkk kita coba…

Ada gak ya lawan bicara dengan karakter yang unik lainnya lagi??? Ada pasti… hehehe

Tapi sebelum membongkar keunikan karakter orang, alangkah indahnya lagi kalo kita bongkar keunikan karakter kita sendiri…. Looh siapa tau ternyata kita termasuk orang seperti yang tadi juga?? Hayooo?? Apakah kita memang lawan bicara yang enak , gak bikin bosan diajak ngobrol??

Atau jangan-jangan lebih unik malah… hiks, sampai – sampai bisa bikin orang lain kabur jika berinteraksi dengan kita…. Gubraaakkkk!!!

Tetap lah instropeksi mesti diutamakan , memang melihat keburukan atau kesalahan orang lain itu paling mudah dan enak duehh… apalagi kalo menemukan secara kasat mata fuiih.. terkadang bisa bersorak…. Iih untung gue gak kayak gitu!!!…. tapi emang bener kah kita ndak kayak gitu??? Hayooo..

Ya kalo kita begitu… itukan dulu…. mulai sekarang gak lah ya, asyiiik loh kalo ngobrol sama gue!! Apalagi curhat..yuuk mari… pasti kudengarkan deh….. hehe… ( promosi.com😀 )

Besuk kita bahas lagi ya..karakter unik lainnya… siapa tau kita salah satu dari nya…

Yang ini cukup lah… karena masih belum nemu solusi buat mereka untuk merubah… kecuali dalam diri sendiri, dan merubah orang keras kepala kan memang susyeeehhh… :p

”Kemudian setelah itu hati kalian mengeras seperti batu, bahkan lebih keras lagi. Padahal, di antara batu-batu itu sungguh ada yang mengalir sungai-sungai darinya, di antaranya lagi ada yang terbelah lalu keluarlah mata air darinya, dan di antaranya sungguh ada yang meluncur jatuh karena takut kepada Allah. Allah sama sekali tidak lengah terhadap apa yang kamu kerjakan.”

(QS Al-Baqarah [2]: 74).


Tiba tiba terinspirasi dari seseorang yang masih sibuk dengan problem klasiknya… semoga Allah SWT memberi kemudahan segala urusanmu ya say…

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 23 September 2010 in Seputar diri

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: