RSS

Kok Selingkuh…

06 Mar

 biru, cerah dan indah

" walau panas, tapi ada keindahan disana"

Seperti biasa pulang kerja hari sudah larut…

Sampai didepan rumah suara berisik rebana full dengan sound systemnya terdengar dari halaman rumah tetangga persis didepan rumah. Entah kenapa ditelinga menurutku tidak ada nikmatnya… bisa jadi karena sudah sangat capek dan membayangkan harus segera istirahat karena besuk pagi harus sudah berangkat kerja lagi…. Rupanya anak remaja masjid sedang latihan untuk acara maulid di lingkungan RT… yang pasti aku tidak bisa hadir….

Buka pintu anak anak masih becanda dengan tantenya…

” Ucha , rambutmu diapain??….”

” Habis dipotong sama mbak Dian bu” …. MasyaAllah…

Langsung di benakku terlintas, mesti di permak sendiri atau di bawa kesalon yah…. Speecless duehh…

SMS masuk ternyata dari Anaknya Mbak Jum , yang biasa membantu dirumah , isinya…

“ bu besuk saya izin, habis kebidan tensi ku 90… mau istirahat dulu ya”

“ OK, udah ada obatnya belum? “ .. balas ku

Tapi tidak ada balasan lagi… ya sudah … barangkali pulsa habis…

Rasa capek dan penatku semakin berasa, bebenah sebentar…

Ucha mendekatiku ..

“ ibu capek ya?.. ucha pijitin yach….!”

“Makasih sayang… ucha baik deh !

Walau tidak ada rasanya sama sekali , tapi sentuhan tangannya di kakiku membuatku terlelap…

Pagi kebangun ucha tertidur di ruang tengah dengan bapaknya… kecian… hiks

Fuiih .. sadar harus kerja tambahan niih, sebelum berangkat kerja…..

Setelah semua kelar , anak anak berangkat sekolah… sembari menunggu bapaknya kembali…

Ngobrol deh dengan adik…

” Mbak , si Mbak Jum itu izin kan karena lagi stress, soalnya suaminya selingkuh…”

Hmmm…. Jadi ingat , keluhan selama ini , tentang suami jarang pulang, sekalinya pulang tidak membawa uang…. Duuh.

Analisa adikku bisa jadi karena si mbak ini bawel….

Tapi menurutku ya gaya bicaranya begitu, bisa jadi karena karakter kedaerahannya saja, awalnya kenal sempet terkaget kaget.. kalo ngomong kencengya kayak dilapangan bola deh.. hehehe

“ gimana ketahuannya?” tanyaku

Katanya sih , selingkuhannya sms ke hape anaknya…(duh si suami ini, la wong selingkuh kok ngasih no hape punya anaknya…hmmm… ayak ayak wae… )

“ Dan suami sudah mengakuinya”…sambung adikku…

” Ya sudah, apa mau dikata… sudah terlanjur, kan tinggal cari solusi..”

semua pasti ada sebab akibat (dalam hati)

Karena aku ndak komen apa apa…

“ Mbak kalo dalam situasi begini, akan bertindak apa?”

Gubrakkk!!!.. tapi ku jawab juga,

“Mungkin kutemui si wanita itu, duduk bareng bertiga, maunya gimana?”… agak ragu sih jawabnya…. Hi hi hi

Yang pasti, Selingkuh itu adalah bentuk dari penghianatan. Penghianatan itu kalo didefinisikan secara kasar, melakukan sesuatu hal tapi tidak mau jujur menceritakan atau terbuka… yah nusuk dari belakang…fuiih .. sungguh menyakitkan…

Kebetulan bapaknya anak anak lewat, sambil becanda ..aku nyletuk..

Pak lain kali kalo terbersit keinginan seperti itu misalnya, harus jujur dan harus ngomong ya…ndak perlu selingkuh, ndak perlu berhianat… just say.. ok…(sambil cengar cengir…)

“ yah, nanti bapak nurut aja, pilihan ibu kayak gimana”, jawabnya…. (percakapan yang aneh di telinga awam kali ya…tapi itu sudah biasa buat kami hehehe)

Jujur itu kadang memang menyakitkan, tapi sakitnya berbeda dengan penghianatan..(kurasa)…

Maka bagiku, tidak ada bohong untuk kebaikan… karena kebohongan apapun versinya, apabila di ketahui belakangan (dan pasti akan diketahui…entah kapan)… pasti tetap akan menyakitkan bagi yang di bohongi…

Bukankah khianat , bohong , itu bagian dari ciri orang munafik ?

Nabi Muhammad SAW mengatakan :”Tanda orang-orang munafik itu ada tiga keadaan. Pertama, apabila berkata-kata ia berdusta. Kedua, apabila berjanji ia mengingkari. Ketiga, apabila diberikan amanah (kepercayaan) ia mengkhianatinya” (HR. Bukhari dan Muslim).

Udah selingkuh , munafik pula… fuih.. na’uzhubillah…

Apalagi kalo mengingat hukumannya kelak…

Disamping didunia, di akhirat nanti bukannya akan jauh lebih besar…

Layaknya kaum kafir, orang munafik i’tiqadi itu juga akan menjadi penghuni neraka selama-lamanya. Tempatnya pun berada di neraka paling bawah (lihat QS an-Nisa’ [4]: 145 deh..).

Sudah ah ndak mau panjang lebar lagi membahasnya… hehehe

Takuuut….

Semoga Mbak Jum dapat solusi terbaik dengan permasalahannya… semoga… solusi itu adalah yang terbaik…

Jadi inget bahasan mama dedeh disalah satu stasiun TV tadi pagi…

Ada salah satu ibu yang curhat.. setelah menderita suami selingkuh… dan dicerai.. dan bersabar… dan akhirnya mendapatkan gantinya… yang subhanallah.. suami yang saleh dan membahagiakannya lahir dan batin…. Amiiin…

Segala sesuatu peristiwa dan cobaan yang menimpa .. pasti banyak hikmahnya… InsyaAllah… dan Allah akan memberi  keberkahan dan karunia  yang lebih dan lebih bagi yang bisa menjaga iman dan terus bersabar…. amiin

Sore, mendung , sambil nunggu  jemputan ..

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 6 Maret 2010 in Seputar diri

 

2 responses to “Kok Selingkuh…

  1. sedjatee

    8 Maret 2010 at 7:01 AM

    siapa bermain api, pasti akan kebakaran, hehehe…
    selingan keluarga utuh, katanya.. tapi ya enggak lah..
    ada sebuah lagu: tak selamanya selingkuh itu indah (merpati band)..
    hehehe… salam sukses…

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

     
    • wulan

      10 Maret 2010 at 7:17 AM

      wah ternyata ada singkatannya to… baru tau… boleh juga tuh… hehehe
      bener… bermain apa … pasti kebakar.. minimal kena panas nya ya pak…
      makasih.. salam sukses juga…

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: