RSS

curhat ah…

01 Feb
" indah"

langit, putih, cerah

Dah lama vakum ndak nulis  disini…

 Kayaknya lagi kehabisan energy untuk nulis deh…. Kadang dah ada ide nulis… tiba tiba macet…

Bisa karena sedang jarang membaca, membaca buku dan membaca situasi… hehehe…

Ceritanya lagi muhasabah… jadi kebanyakan membaca diri sendiri…..  

atau  karena  udah kehabisan unek unek juga…  udah di bagikan dengan temen-temen…

beberapa temen sering sharing … ada yang detail… ada yang sekilas sekilas… yang kadang sok tauku keluar ya kusimpulkan saja permasalahannya….

Dari hasil sharing itu, banyak hal bisa ku ambil,  rasa syukur, keikhlasan, takdir, dan banyak  pelajaran yang bisa dipetik … yang terkadang tiba tiba muncul…  bahwa itulah solusi dari semua masalah yang ada…

Rata rata sama, inti permasalahannya… seputar Indonesia  yaitu antara pria wanita, suami istri…cukup  popular kan??…hehehe….

Ini masalah cara pandang yang berbeda..sehingga  kesannya tingkat kesulitannya menjadi beda…

Intinya masalah tidak akan pernah timbul if…

  • Semua menjalankan peranan nya sesuai porsi dan kedudukannya, sebagai manusia dan sebagai  hambaNYA. Dalam rumah tangga kalo posisinya dah terbalik… hmmm..di jamin…. Hiks3…
  • Jangan bersedih, pandang ke bawah dan banyak bersyukur
  • Ikhlas   terhadap apapun yang kita dapatkan, karena itulah yang terbaik, sesuai dengan doa kita , meminta yang terbaik… dan Allah SWT tau apa apa yang terbaik untuk kita.
  • Menjawab pertanyaan teman : bahwa rumput tetangga itu tidak sehijau tampaknya… karena bisa jadi memang hijau ..tapi kita tidak cocok dengan warna hijau itu…mau apa… dipaksaan… ndak bisa lah… hehehe
  • Menyingkirkan ke akuan alias ego… hmmm ini kayaknya yang sulit…  prosentasi entah banyakan siapa ya..tapi menurutku yang susah pria deh… hi hi hi

“  males pulang nii”? why…? istri dah diemin beberapa hari” jawabnya… sms dululah… tanyain  yang ndak ada hubungannya dengan kemarahannya deh…! Dan bla bla  ide ku ..biar membantu ..supaya rekanku ini  bisa melawan ego nya… “ biarin deh, biar dia mikir!” fuiiih.. gubraaak!!….

Secara..beliau merasa tidak punya salah ya…. Kalo toh bener…bagiku semua sebab akibat….

Salah tidak nya itu no dua…. Tapi instropeksi sangat perlu… masalah timbul kan ndak mungkin satu arah…. Pasti ada pemicunya…  dan masing masing punya andil… mbok ya o… hiii

Ada yang bilang niih..kalo memaafkan pasangan lebih terasa sulit dibanding memaafkan temen… entah beliau ini ini dapat dari mana kata2 itu… tapi kayaknya  ada benernya juga….

terakhir…………..

  • Jangan melihat orang punya  kesalahan, tapi tanyakan pada diri, salahku apa ya? Emang mesti nya aku bagaimana ya?..

Alhamdulillah, banyak  pelajaran dan ilmu yang bisa kupetik… dan sangat menenangkan hati…

Bukannya  bahagia diatas penderitaan orang lo ya… tapi… seneng bisa berbagi cerita dan mengambil ibroh… dan jadi bisa  lebih mensyukuri nikmat…

Selain itu, jadi lebih  memiliki keyakinan bahwa Allah menimpakan suatu ujian itu jelas sesuai porsinya…. Dan InsyaAllah kita pasti bisa melaluinya.. untuk  memperoleh kenaikan tingkat..tingkat keimanan…InsyaAllah… amiiin

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada 1 Februari 2010 in Seputar diri

 

6 responses to “curhat ah…

  1. mobil88

    1 Februari 2010 at 11:49 AM

    Blog yang bagus, sumber inspirasi juga…teruslah menulis !!
    http://mobil88.wordpress.com

     
    • dwiewulan

      2 Februari 2010 at 4:56 AM

      terima kasih sudah berkunjung …… sukses juga ya…..

       
  2. sedjatee

    4 Februari 2010 at 3:09 AM

    sekian lama gak apdet tulisan, langsung curhat… mantaps.. curhatnya bagus, keren… gak keren kalo curhat tentang kerbau, huh, lebay… salam sukses…

    sedj

     
    • dwiewulan

      4 Februari 2010 at 5:35 AM

      iya nii pak… kangen nulis… tapi selalu macet…
      itu yg spontan2 ajah…
      tapi ndak lebay kan?? hehhe
      salam juga…

       
  3. sunflo

    4 Februari 2010 at 8:54 AM

    ayo jeng semangat nulis, apa saja dech yang ada di sekitar kita…^^ kutunggu postingan selanjutnya, dan mari saling berbagi sesuatu yg bermanfaat…. nice…!!

     
    • dwiewulan

      4 Februari 2010 at 11:27 AM

      INsyaAllah…
      lagi membangun inspirasi….
      tengkuey..semangat nya mbae….

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: