RSS

Mengenangmu….

24 Okt
reunion  PKP BDNI - agustus 2009

reunion PKP BDNI - agustus 2009

Bongkar bongkar gudang  beberapa waktu yang lalu kutemukan beberapa  pernik pernik yang menyisakan banyak kenangan  masa lalu…

Diantaranya , ada yang special buatku dibanding tumpukan foto dan dairy lama itu…

Ku temukan sobekan sobekan kertas kecil diantara sela sela buku kenangan PKP-BDNI. Salah satunya ada tertulis tanggal 18 Januari 1992 wooow..17 tahun yll…

Potongan kertas HVS putih yang sudah menguning itu berisikan komentar komentar sahabat sahabat ku tentang kesan kesan mengenai pribadiku… tersenyum dan sering kali tertawa melihat isinya…

29 lembar kertas itu kebanyakan tanpa nama, beberapa lembar ku kenali siapa penulisnya…

Sedikit kembali pada saat itu,  acara perpisahan yang diharapkan menyenangkan,ternyata   harus pindah lokasi karena sehari sebelumnya ada kejadian sangat amat tragis menimpa rekan kami di vila tempat kita mengadakan farewell party..

Alih alih pindah deh ke kampus KBT…. Detailnya lupa kita ngapain aja meneruskan acara gagal itu… yang pasti  waktu itu mendapat  aku mendapat giliran pertama, untuk berdiri ditengah tengah teman-teman dan di nilai terserah menurut apa yang terlintas di kepala mengenai diriku…

Tentu saja aku lupa rasanya bagaimana ya waktu itu??… cengengesan atau tersipu sipu .. ya….? ha ha ha…

Tapi sungguh, aku sangat menyukai semua tulisan itu, karena spontan dan tidak di rekayasa… ada yang datar, suka, tidak suka, dan penuh nasehat…. Semua kuterima dengan lapang …

Beberapa kali , kubaca ulang untuk mengingatkanku kemasa dulu, bagaimana karakterku waktu itu,  yaah  lumayan sebagai bahan evaluasi muhasabahku … hmmmm sungguh membantu… terima kasih teman…

Tiap kali mengulang membacanya… sungguh sangat terasa bahwa pada masa masa itu… betapa kita sangat saling mencintai satu sama lain…. Akan sulit didapat di komunitas lain. Saling memperhatikan dan menyayangi, yang pasti care lah ya… gimana gak…Kalo kita tidak saling perduli, tentu tidak akan segamblang itu teman teman menuliskan nya….

Hmmm, untuk menjaga agar tulisan tulisan itu tetap bisa ku baca ulang, maka akan kutulis ulang disini, sebagi kenangan, sebagai tanda cinta dan sebagai media muhasabah ku setiap waktu , InsyaAllah….

kesan dan pesan  sahabat

sebagian yang lain

“ Terus terang, anda sebagai seorang wanita mempunya pribadi yang kurang begitu baik…. Anda cenderung egois dan selalu tidak menyenangkan .Untuk job training nanti, anda harus kurangi sifat seperti itu.Pandai pandailah membawa diri jangan terlalu banyak canda”. ( tulisan favoriteku, bisa ku kira2 sih siapa yg nulis..tapi ndak usah ah yang ini… he he he, yang pasti ihwan…. huu..malu deh ah )

Just for wulan, Terus terang ya wul, syifa pernah salut ke elu, syifa pernah pingin banget omong 2 ttg problem syifa ke elu. Tapi syifa sampai sekarang lum berani cerita yang confidential banget ke elu. Tapi gue juga pernah kesel ke elu. Gue kesel banget .( syifa so sorry, luv u )

Kalo menurut saya kamu sih ok2 aja. Enak diajak positif dan sedikit lucu. cuma, kalau mau bentak ama judesin temen harus liat liat dulu siapa yang digalakin, tapi kalau gua sih tahu kalo lu becanda.that’s it all, Anang  ( Anang, aku dulu emang gitu, tapi insyaAllah dah sembuh… xixixi)

Sorry, gue cuma mau bilang. Bisa deh elo bagi waktu antara buat belajar dan pribadi. Elu kebanyakan ngurus pribadi ketimbang yang lain, but gue juga salut ama elo. Lam kompak. ( ndak terdeteksi siapa , tapi tx banget masukannya…. Waktu itu mungkin gak suka belajar om… he hehe)

 date : 18 Januari 1992

sebagian coretan itu

Orang siapapun yang akan kasih pendapat tentang elo,pasti kasih comment, elo tuh orangnya tanggap, ramah (familier) pokoknya baik. But, gue juga mau kasih comment lagi, rasa percaya diri eloe kurang… Elo selalu ingin orang lain kasih info ke eloe,shg eloe tuh jadi bingung sendiri. Selebihnya no comment ( who is she… yakin cewek.. nita kah?? Ike ???.. tengkuey banget ya… sampe sekarang masih ada tuh karakter itu , porsinya kali yang beda… awet.. he hehe )

Yang gue liat dari luar eloe cewe’ yang tegar . so… be always tegar. Eloe terbuka soal protes orang, tapi ati ati yach , liat orangnya lagi mood gak buat nerima protes loe yang terbuka itu. Soal lain nya… gue dah banyak nulis di buku loe.. lue tau gue siapa …. ( ai’ , tengkeuy… I will be always tegar… ..insyaAllah )

 tulisan siapakah ini???  ada yang inget??

siapakah 'gue 'ini??

Lan, yang gue suka dari elo, elo tuch orangnya supel banget, gampang deket ama orang & murah senyum. Tapi sayang dalam beberapa hal loe gak bisa ngambil keputusan yang tepat, karena elo banyak kasihannya. Keputusan yang gue maksud bukan dalam hal hubungan dengan orang lain saja. Tapi keputusan lain-lain. Gue gak perlu kasih tau ya… ( duh sapa ya? Tapi ini pasti cewek , dan sangat ngerti diriku..tx dear… it’s me…dan sangat mengganggu memang…)

DIa itu penceria, pandai bergaul tapi kadang over bahkan nyebeli. Tapi dia tetap baik, menyenangkan.. aku tak bisa komen lagi. Semoga cita2 dan segala keinginannya di kabulkan Allah bila di mata Allah baik dan bermanfaat ( Munzaeni… wah maap ya kalo suka bikin kamu sebel dulu…  kelaman sekelas kali ya… kan dari kelas 2 sma kita satu ruang mulu..ha haha.. eneg kaleee… tapi emang sih… suka over wulan tuh… he he he… sekarang InsyaAllah dah berkurang kok…amiin)

Kalau boleh saya nilai Mpo’ punya pribadi yang baik dan cukup menawan.Cuma itu menurut gue…( h hi hi.. kayaknya ini Iwok deh… )

Saya seneng soalnya kamu orangnya terbuka dan cukup dapat mengerti orang lain..( Sutiknyo… konco magelang he3… makasih.. karena bisa membuat teman merasa senang )

Selama gue kenal elo, sampe saat ini gue belum nemu sifat sikap dan tingkah laku elo yang gue nggak suka. So semua nya wajar wajar aja.Thanks (aku yang thanks , mr. subur )

Wulan, aku cuma kasih pesan,Kurangi sedikit tinggi hati kamu kalau bicara dengan orang, meskipun teman kita kurang dibanding elu. Jangan cuma mau menang sendiri.Sometimes kamu harus lebih sabar dan mengalah. ( hmm, sorry banget ya.. padahal kita satu atap sejak sma,..tapi  waktu itu aku memang  tidak sabaran sehingga ngomong yang tidak ngenakin ke kamu… sekali lagi maaf… )

from neng lies

coretan neng lilis

Orangnya baik, sifatnya kadang kaya ibu ibu tapi kadang kadang kaya anak kecil. Mengenai tampang : Manizt koq. Trus otaknya juga cukup encer terutama hapalan… ( makasih sigit, kau juga baik sekali padaku… he hehe)

Lan,cuma mau kasih komen dikit, lu tuh orangnya baik, walau sepintas sikapmu itu lho, apa anane yang membuat elu lain.Jangan lupain gue ya.(jacobus, tx. Seadanya ini… he he)

Hati2 di tempat baru soalnya loe itu suka Cuek. Jaga diri terutama terhadap perasaan orang lain…( Tengkeuy , siapapun dirimu ya…)

Gue seneng punya temen kamu, perkasa dalam segala hal.Termasuk keterbukaan kamu pada siapa saja. Tapi mesti liat liat siapa yang lu ajak omong, kerena lu suka ceplas ceplos dan main hantam kalo lu gak suka…(your friend..siapa ya.. ? tx advice nya …pasti kita deket deh kita..)

Yang gue tahu tentang wulan adalah wulan itu jago nari atau disco.Tapi gue gak nyangka loh, soalnya orangnya kelihatan kalem. Tapi gak taunya jagi nari. Coba dong sekali kali peragain nari..( Ivan… how are you?!!)

Dewasa dalam hal ngadepin masalah, bisa ngasih advice.Tabah ngadepin cobaan.Pokoknya aku baru pernah nemuin mahluk yang kayak wulan sekarang. So dia juga sabar banget meskipun dia disakitin. Negative : Dia tuh suka nggak ati ati , teledoran, dan mesti hati hati kalo ngomong… kamu pasti tau siapa aku… ririn.( I’m so sorry sist,  & luv u )

Original of ririn's  opinion

for you rin, katanya lupa

Wulan tuh setahu gue baik orangnya. Cuma menurut gue lu tuh ya kayaknya bertemen sama orang orang itu saja. Tapi kalo sudah ngomong ama lu, enak juga. Orangnya mau ngertiin orang. (kayaknya sih , cewek, susanna kah?? … tengkeuy  ya)

Aku suka, kamu orangnya terbuka, enak diajak ngomong dan suka becanda. dont forget me ,yahya ( aku ndak forget mu   yahya, tapi  kok ngilang ? )

Yang pasti eloe adalah cewek yang paling baik dan dekat sama gue…so elo juga harus baik dan inget persahabatan yang pernah kita jalin. Ok. didi ( ndak pernah lupa di,..swear)

Yang gue tahu dari loe tuch ya, elo pinter, en eloe tuh bae koq. Tambahan , gue suka liat elo jadi Penasehat Cinta bagi temen 2 yang  baru fall inlove. Kalo dah kerja agak di rubah tuh ” suka berebut foto ( ha ha ha Ratu , kamu perhatian sekali … iya ya ..penasehat cinta boo… seru sih , jadi mak comblang tuh di janjiin  surga loh sama Allah.. amiin)

Wulan yang kayak ibu ibu !!!,Gue kenal lue sih biasa2 aja, baik dewasa dan bisa tenang dalam segala situasi yg elo hadapi.Lo orangnya solider dan setia kawan, eh kok bagus mulu, gua kadang kesel juga ama elo.Tp gak seberapa, lo suka nasehatin gue ,gue gak terima. itu kejelekan gue ya…he he ( Inda.. maaf ya kalo dulu suka bawel..sok menasehati pula… he he he)

 tulisan asli Inda dan  my husband.... hi3

tulisan asli dewo dan inda

Mungkin karena kita nggal terlalu kenal dekat, gue kurangbisa menilai secara detail, tapi secara umum sifat sebagai wanita udah baik! Jelas pertahankan sifat positif  loe ). Hanya kalo gue liat lu tuh kalo ndak suka sama sesuatu atau seseorang keliatan banget ndak bisa ditutupi. Good Luck ! ( Pak DEWO…. .masih begitu gak aku? ha haha… jangan jangan merasa kualat… kenapa dulu gak kenalin bener2…semoga tidak menyesal telah menyuntingku..ihiks3)

Aku suka sikap & prinsip pergaulan kamu, tidak membeda bedain dan suka kasih advice. Thanks buat semuanya, kamu baik kok , cuma mesti lebih tahu batasan dalam mengungkapkan sikap, tidak semua orang tuh sama kedalamannya,dst (  thanks pri… ngerti.. semoga sudah tidak spt itu… he3)

Tidak ada kritik buat kamu, sikap kamu selama ini masih dalam  batas wajar dan sesuai jalan Allah. Mudah mudahan terus seperti itu ( nuryadi, insyaAllah..amiin )

Lan..pada dasarnya elo tuh baik, tapi sorry nyinggung lo ” gue pernah elo kecewain! ( maap banget ya desy, aku mesti ngecewain lo .. soalnya nyangkut prinsip.. . sorry bgt2 )

Lan ,selama bertemen sama elu, kayaknya biasa biasa aja. tdk ada yg surprise, soalnya gue jarang  ngomong sama loe, habis loe tuh pendiam dan kalo ngomong hanya sama orang yang  itu itu aja.. ( maap jojo.. kalo gak diduluin  aku suka gak mau ngomong duluan … he he he.. masih tuh smp sekarang.. he he he)

Gue cuma mau bilang kalo eloe tuh manis dan menarik, terus pertahankan hal itu aja. (rizal.. ha haha ha..no comment )

Duh masih banyak, sebenernya , tapi kayaknya ini sudah mewakili perasaan temen temen terhadap sikap, kepribadian dan tingkah lakuku semasa itu.

Sangat beragam dan kadang kontradiksi ya…  tentu saja ..

kan kita berasal dari lingkungan yang berbeda dan memiliki pengalaman hidup dan sudut pandang  yang berbeda satu sama lain..

Ini sangat berhubungan dengan cocok tidak cocok, suka tidak suka, dalam suatu komunitas. Ada yang  berpandangan positif  dan banyak  pula yang berpandangan negatif… harus di terima dengan lapang dada…  toh semua membangun…

Dan disinilah justru letak keindahannya… tidak  selalu baik , apa yang menurut kita baik… karena orang lain akan berpandangan berbeda terhadap sesuatu. Apalagi usia muda dan tingkat kedewasaan yang amat sangat minim, dan pemahaman terhadap kontrol sosial terkadang minim juga… hmmm ..masa muda… indah dikenang, lucu diinget, norak di liat potonya… ha ha ha maksa  deh….

Setahun terakhir, bisa berinteraksi lagi dengan sebagian dari kalian, seru juga… mengenang kembali kedekatan  dengan mereka, rasanya hidup lebih berwarna lagi, duh SILATURAHIM memang indah.

 
9 Komentar

Ditulis oleh pada 24 Oktober 2009 in KENALI DIRI

 

9 responses to “Mengenangmu….

  1. mama 3S

    25 Oktober 2009 at 1:33 PM

    Tks wulan…seneng baca catatanmu tentang kita, kynya berkesan banget ya buat kamu! But I see..kamu sepertinya menemukan beraneka ragam teman waktu di PKP, so do I..what a wonderful time! Go blogging! (Hush!! He he)

     
  2. wulan

    26 Oktober 2009 at 8:50 AM

    iya bu… banget…. mungkin dirimu ndak tau ya…aku suka deket dengan yang lain…. he hehe
    Baca tulisan kecil itu..aku juga sempet kaget sih… ternyata banyak yang perhatian…. aku justru sangat respek sama yang terus terang dengan kekuranganku… tidak melenakan… ya gak jeng???
    tapi tetaplah… kalian b2 ..paling special deh… di masa masa itu… tak tergantikan dear…

     
  3. sedjatee

    26 Oktober 2009 at 11:47 PM

    kenangan indah sangat sulit dilupakan… salam sukses..

    sedj

     
    • dwiewulan

      27 Oktober 2009 at 4:44 AM

      yups..emb..he hehe
      tengkeuy pak sedj.

       
  4. dewo

    27 Oktober 2009 at 3:40 PM

    that’s life….at that time i didn’t know u very well..even i remember that we just had about 2-3 times direct conversation as long as we were in PKP (2 years) because basicly both of us is definetely different personality…. but now, you are my nearest friend among others..and i know u most….may be it is what ALLAH ask in Qur’an when create human being – to know each other……isn’t it ?????
    finally, glad to be know u and known by u…..may our love is everlasting until one time separate us….
    amin…

     
  5. sunflo

    28 Oktober 2009 at 6:11 AM

    manisnya mengenang masa lalu… nice, refresh sementara dari kepenatan hidup yg sekarang dilalui, semoga bisa tumbuhkan spirit baru tuk melangkah ke depan yaaa bu…^^

     
    • dwiewulan

      28 Oktober 2009 at 6:58 AM

      tul banget… tx

       
  6. Didi

    29 Oktober 2009 at 5:40 AM

    Pas awal buka tulisan ini yang gue pikirin :
    1. Gue nulis apa ya….
    2. Setelah gue baca … inget lagi deh … ya betul itu yang gue tulis
    3. Bukunya kemana ya…
    Nice’s memories…

     
    • dwiewulan

      29 Oktober 2009 at 8:48 AM

      tx dah baca ya kang…
      yoi, nice memories dan tak terlupakan… he3

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: