RSS

Reuni : bagai kepompong….

11 Agu

P1011410

“ Ikke, ketemuan yuuk, secara rumah kita deket gitu loh…., ajakku beberapa waktu lalu

Alhamdulillah , mbakyu ikke sangat antusias menanggapinya…. ..entah gimana proses detailnya… mengalir aja… ternyata rekan rekan lainnya banyak yang berminat… Alhamdulillah lagi…

Dengan alasan menjelang kepindahan jeng mourin ke aussi , ternyata manjur juga untuk menyelenggarakan reuni dadakan ini segera terlaksana..gak sampai 2 minggu planning..dan lancaaaaaaaaaaar… amiin

Hampir semua rekan yang posisi nya di Jakarta berminat hadir… kalo toh batal…kami yang hadir sangat dapat memakluminya… tapi next time jangan gak ikutan ya… kalo perlu gantian jadi kompor..biar pasti datang…he he he

Seneng melihat semangat neng lies dan mbakyu ikke sana-sini konfirmasi.. plus semangat pak coordinator iqbal yang terus memantau perkembangan ..he he he… jadi inget waktu dulu kita suka teleconference di YM… semangat bener mau ketemu… tapi gak jadi – jadi … ternyata yang dibutuhkan adalah semangat yang dimiliki ibu-ibu ini … luv u all….

Tugasku si paling gampang…capcus… Cuma ngurusin Venue gituloh…. Cling …kelar dah… walau ketar ketir ..jangan –jangan yang datang hanya yang heboh doang…

Hari H tanggal 08, bulan 08, tahun 09 (sepertinya bisa di jadiin “Re-born Day” angkatan-3, moment buat ketemuan next time… kelamaan kaleee!!!)….karena kalo gak salah pertama kali kita2 dipertemukan dalam keadaan culun-malun adalah di KBT pada bulan 08 tahun 90..apakah kemiripan angka hanya kebetulan??…

Ternyata …yang heboh kalah duluan hadirnya di banding rekan yang di ragukan kehadirannya… (maaf ya jeng syifa dan pak anang…he he he)…

Tema hari itu spontan adalah: Berubah or tak berubah… seru juga….

Siapapun yang baru buka pintu langsung kita nilai… kesimpulannya…. Bapak2 perut buncit..hiks… ibu ibu??? Cantiiiik …teteeeeeeeeeep…. Ha ha ha ha

Dan tentunya pertanyaan standar yang sering muncul… yang terkesan sebenernya basa basi karena gak tau mesti nanya apa ya ; “ kerja di mana sekarang?, tinggal di mana? Dah berapa buntutnya?”…. jadi menu obrolan garing ..ha ha ha..gak juga siiih…

Paling seru adalah nostalgia… dan yang paling popular adalaaaaaaaah “ mbak yayuk, kolor ijo dan cikanyere”…. Pertanyaannya “siapa sajakah yang berani , jika kita reunion lagi di sana ..hayoooo!!! ririn…? Sanggupkah kau?? Masih ingat dengan pohon jagung kah?? Hiks… (maaf ya dulu kamu nangis soal itu kok malah aku omelin …. Aku gak seperti dulu lagi jeng,…he he he).

Ada satu lagi : sadar kamera!… paling seru walau berusaha tidak seperti dulu …tapi bibit2 nya masih keliatan … dan ketahuan siapa suhu dan provokatornya .. ..pokoknya yang gak datang nyesel dehhh…

Kembali ke soal perubahan…. Topik itu memang cukup seru untuk di bahas…. Tapi …

Bukankah itu masalah fisik saja… yang penting adalah perubahan yang positif……jangan sampai cletukan pak dewo ke mr. Fahmi “ I was alim “ beneran terjadi dong ya…? Wah wah… gak gitu kan mr. Fahmi???

Dan paling penting dari semua itu adalah… terjalin kembali tali silaturahim yang belasan tahun terputus … dapat disambung lagi… dengan semangat baru…..

Jadi teringat dulu betapa dekatnya kita semua satu sama lain, seperti keluarga, saling mengisi, saling membantu, saling menyayangi .. subhanallah…

Seperti yang pak ‘joko’ ketua kelas sampaikan… tali silaturahim ini di harapkan terus berjalan sehingga diantara kita bisa saling mengisi dan bermanfaat… seperti dulu… yaa…tentuuu…

Dan usul dari pak ketua ikma kalo bisa kumpul2 ini bisa diwujudkan dalam suatu bentuk kegiatan yang nyata, simple tapi bermakna. Yang penting jalinan yang telah diawali dengan indah akan menghasilkan sesuatu yang indah pula yaitu KEBERSAMAAN.

Banyak rencana positif yang bisa kita buat… namun yang paling penting adalah semangat dan komitmen diantara kita..untuk tetap dan terus menjadi saudara…seperti dulu… sampai anak cucu kita? insyaAllah…

Terakhir, mungkin secara lahiriah banyak dari kita yang telah mengalami transformasi fisik besar2an seperti mas jojo yang sekarang menjadi “BIG JOJO” dengan body besarnya atau kang fahmi yang sekarang menjadi “Mr.TRENDY” dengan tampilan fashion + assesoris masa kini….

Namun hakikat dasar hidup terdalam, sebenarnya kita masih seperti yang dulu…seorang mahluk sosial yang tetap memiliki kebutuhan sosial pula…berkumpul, berteman, berbagi, bersaing, dsb… terlebih anugrah terindah yang telah kita miliki bersama – bernama ‘persahabatan’…yang tak lekang oleh waktu dan akan selalu menjadi bagian tak terpisahkan dari sejarah skenario hidup ke-mahlukan kita…

Mungkin inilah penjelasan ilmiah tersirat bahwa Persahabatan memang bagai “kepompong”…. Bermula dari sesuatu kecil dan agak buruk, kemudian terus berproses dengan berganti fisik menembus dimensi waktu, sampai pada satu akhir tujuan …menjadi seekor Kupu-Kupu…yang terbang bebas dengan warna-warninya sendiri, namun tetap bisa berkumpul saat bersama mereguk serbuk sari bunga….

Itulah masing-masing kita sekarang…sang kupu-kupu hidup dengan warna-warni kehidupan sendiri yang terbang bebas menggapai harapan & impian masing2…namun tetap dapat dikumpulkan di suatu tempat yang hanya dimungkinkan oleh kesamaan keyakinan bahwa di sana terdapat serbuk sari bunga yang paling murni..yaitu…”PERSAHABATAN”…

Terima kasih ALLAH – Tuhan Yang Maha Berkehendak yang telah mempertemukan kami dalam suatu tempat dan keadaan yang sangat baik…

Terima kasih Sahabat, atas anugrah kebersamaan mengisi bingkai sejarah dalam file-2 kehidupanku…

I luv U all Full…Most…

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 11 Agustus 2009 in Seputar diri

 

2 responses to “Reuni : bagai kepompong….

  1. iqbal

    11 Agustus 2009 at 5:50 AM

    Yg penting kita sudah bisa ketemu dan data2 sudah masuk, insya alloh talisilaturrahmi kita tetep terjalin selamanya🙂

     
    • dwiewulan

      12 Agustus 2009 at 8:44 AM

      Amiin…lanjuutkan… he he he

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: