RSS

sinetron kita v.s drama asing

24 Jun

Beberapa hari dalam kondisi futur…..… kebiasaan dan hobby jaman dulu muncul…. Nonton TV dan film… tau sih kalo ini hanya buang2 waktu…

Hiiiiiii… tapi disini gak mau ngebahas soal futur ..he hehe malu banget ..insyaAllah sedang dalam rangka instrospeksi dan perbaikan diri… kenapa ini bisa terjadi….

Kembali ke soal nonton TV …

Nonton tv biasanya sering manteng di channel yang acaranya khusus berita, debat, reality show dan sejenis… tapi karena akhir2 ini.. beritanya mulai membosankan , dan bikin pusing kepala… sering kali terlihat media pers tidak fair dalam memberitakan sesuatu berita…huh..jadinya malah sering bête… ganti channel deh… iseng2 ngikutin sinetron… itu karena kebetulan baru episode pertama judulnya “anu”… awalnya kayaknya seru juga nii…dari judulnya dan ide cerita ok lah… episode 1,2,3 masih aman…karena masih orisinil… lama lama…. Neg…trus mual…trus sesak nafas karena bete…trus sakit kepala deh… stop!!… ganti sinetron lain dengan judul islami…. Eh…episode 1-10 bertahan… tapi begitu lagi… he he he ..

Anak perempuanku saking apalnya..tiap kali sinetron yg lagi kutonton tayang…selalu bertanya “ sekarang ibu udah bosen belum? Udah nyebelin belum bu?” he he he…padahal dia juga kadang ikut nonton… rupanya tergantung ibunya…kalo udah bosen… dia ikutan bosen…. He he he bagus lah…

Akhirnya kutinggalin lah semua sinetron itu…. Ganti channel ah… kali ini stasiun yang sering menyuguhkan drama koreo… dulu waktu booming beberapa tahun lalu pernah mengikuti serial yang sangat ngetop , sampai2…pemainnya di undang bikin konser di Jakarta…dan kesimpulannya bagus lah dibanding…hmmmm…taulah..

singkat cerita nonton lah satu seri yang kata anakku lagi digandrungi remaja sekarang… boleh juga… he he … episode 1,2,3… dan sampai selesai…. Hmmm, kok gak ada ya rasa sakit kepala… orang eneg juga gak… malah pingin nya ada kelanjutannya yg lebih … ha ha ha norak ya…. ups…ini jelas subyektiflah ..karena aku memang suka film drama…kalo yang demennya action ya pasti bilang jelek , bosan , gak menghibur dan lain-lain…

kembali keinti deh…Dalam rangka membanding kan nii…

Ini diambil dari sudut pandangku ya… dan kembali ke hobby memperhatikan karakter orang…he he he

Jika dilihat dari kacamata psikologis karakter yang di mainkan dan kita kesampingkan lah masalah besarnya budget, profesionalisme yang ada di balik pembuatannya ya… kita focus ke : pemain dan karakter yang di sajikan…. Gubraakk… sangat jelas nyata lah kekurangannya sinetron kita… contoh: tokoh utama sinetron kita kan sering digambarkan wanita, teraniaya, banyak yang jahat , miskin dilengkapi dengan karakter yang lembut , baik , tidak pernah marah walaupun dizalimi…tapi di episode berikut bisa terjadi pergeseran karakter yang tidak masuk akal dan di buat2.… atau karakter antagonis… kalo di bikin insaf..dengan proses yang tidak masuk akal pula… itu rupanya yang sering bikin aku sesak nafas…. Gak realistis buangeeeeeeeeet….

“namanya juga sinetron’kata orang …ha ha ha ha

Nah, di banding dengan drama korea yang telah kuselesaikan seri nya ( niat banget deh nontonnya…)

Tiap karakter pemain sangat di perhatikan loh … realistis bahwa tiap orang memiliki sisi baik dan buruk, dan bagaimana salah satu karakter itu bisa dominan , secara halus diperlihatkan latar belakang yang membentuknya… kenapa orang bisa bersifat dingin,keras, naïf,dll… ternyata karena waktu kecil bla bla bla… karena orang tuanya bla bla bla, karena lingkungan rumahnya, bla bla bla…

Kurasa di situ letak menariknya, padahal kalo dilihat, dari logatnya saja ditelinga kita gak enak,acting mereka juga pas pasan… tapi… ya itu tadi…..Mengikutinya gak ada bosennya justru penasaran terus dan bahkan bisa membawa emosi kita lebih dalam….

Yang pasti kita gak sesak nafas dan sakit kepala menontonnya… he he he he…

Ah sudahlah… sebenernya itu gak penting sih buat kita… malah seharusnya dua-duanya kita tinggalin deh…kalo toh ada ilmu nya ya … ya cuma dikit….

Kesimpulan : sinetron kita gak mendidik dooong.. … hmmm

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 24 Juni 2009 in Seputar diri

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: